Senin, 16 April 2012

PROMISE



Namaku SUBARU UENO, aku orang jepang blasteran Indonesia. Ibuku berkampung halaman di semarang, jawa tengah.karena ibuku bekerja dijepang dan ayahku berdomisili jepang maka kami ikut ayah yang berdomisili di jepang. Tetapi aku juga sering mengunjungi nenek yang di Indonesia. Saat ini umurku 24 tahun. Sejak musim semi tahun ini aku mengajar di sebuah sekolah dasar. Saat ini sudah memasuki musim panas dan murid muridku sudah antusias menyambut libur musim panas.

“ PR nya bertumpuk tidak apa, yang penting jangan sampai terluka atau sakit. Yang perlu diperhatikan dalam musim panas cukup segitu. . .”ocehku.

“paaaak cepet doong!” sela anak anak tidak sabar.

“ iya iya . . . kalian boleh pulang sekarang” perintahku.

“ HOREEEE!!” teriak mereka bersamaan, aku hanya tersenyum melihat tingkah laku mereka.

“ pak masih ingat tentang janji bapak akan mengajak kami ke festifal kembang api kan? Tidak lupa kan?” Tanya salah satu murid perempuan.

“ iya . . .  bapak ingat tidak usah khawatir. Kalian pulangnya hati hati ya . . .” jawabku pada segerombolan anak itu.

          Anak anak yang berlarian dengan riangnya itu usianya sekitar 10-11 thn. Semestinya aku punya masa remaja seperti mereka, namun hanya seberkas yang masih terkenang, yang masih teringat hanya saat setelah aku SMA. Dimusim yang sama dengan sekarang, pada masa itu aku membuat dua buah janji . . .


to be continue..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar